61 KK Penerima BLT DD Ditetapkan, Bhabinkamtibmas: Jangan Ada Rasa Cemburu

  • Whatsapp
Musdessus ini dihadiri segenap masyarakat, BPD, pemerintah desa setempat dan unsur Tripika Pino Raya, Rabu siang
Musdessus ini dihadiri segenap masyarakat, BPD, pemerintah desa setempat dan unsur Tripika Pino Raya, Rabu siang.
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | KompolmasTV — Sebanyak 61 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Tungkal II, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, ditetapkan sebagai penerima Bantaun Langsung Tunai (BLT) bersumber Dana Desa (DD) tahun 2021.

Penetapan ini melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus), dihadiri segenap masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pemerintah desa setempat dan unsur Tripika Pino Raya, Rabu (17/2/2021) siang.

Read More

Ekowisata Kawutan Serunting

Bertempat di kantor desa, Musdessus ini dipimpin langsung Penjabat (Pj) Kepala Desa Junhadi. Dimulai validasi data calon penerima BLT, dilanjutkan finalisasi, kemudian ditetapkan bersama secara mufakat.

“Kita bermusyawarah hari ini untuk mencari kata sepakat, agar BLT yang porsinya sangat terbatas ini benar-benar bisa diberikan tepat sasaran,” ucap Ketua BPD Hari dalam sambutannya menjelang penetapan.

Pj Kades menimpali, tahun ini sebanyak 61 KK bisa difinalisasi sebagai penerima BLT. Tentunya, para calon penerima sudah memiliki kartu keluarga dan bukan keluarga penerima manfaat (KPM) program bantuan sosial lainnya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Agar tetap tepat sasaran, bantuan ini harus mengacu kepada keluarga miskin,” tegasnya.

Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Pino Raya IPTU Sukari SE MSi diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Novianto meminta seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan di desa ini menjunjung tinggi hasil kesepakatan Musdessus.

Sebab, setiap keputusan diperoleh melalui musyawarah ini adalah legal dan merupakan cerminan sebuah tatakelola pemerintahan/kebijakan yang berkedaulatan rakyat.

Apapun hasil kesepakatan yang akan diputuskan bersama dalam musyawarah ini, Novianto mengimbau jangan sampai memicu kesenjangan sosial di belakang hari.

“Jangan ada rasa cemburu. Semua unek-unek sampaikan saja langsung dalam forum ini, kita bahas bersama. Jangan pula nanti perangkat desa yang dipojokkan,” imbaunya.

Hingga penghujung acara, Musdessus ini memutuskan penerima BLT DD Tungkal II sebanyak 61 KK.

Pemerintah desa, BPD dan unsur Tripika usai menghadiri Musdessus Tungkal II
Pemerintah desa, BPD dan unsur Tripika usai menghadiri Musdessus Tungkal II.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Camat Pino Raya Hendri Farizal diwakili Dodi Efendi dan Kasi PMD Ir Holidy Sharif, Danramil 0408-01 diwakili Babinsa Serka Wahyudin, dan TKSK Aseral Antoni.[han]

Related posts

Rafting Vaganza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *