Akhirnya, Gadis Penderita Lupus Mulai Jalani Pengobatan

  • Whatsapp
Alhamdulillah. Setelah ditangani dokter spesialis, sudah ada kemajuan, sekarang Herli sudah bisa menggerakkan tangannya yang lumpuh
Alhamdulillah. Setelah ditangani dokter spesialis, sudah ada kemajuan, sekarang Herli sudah bisa menggerakkan tangannya yang lumpuh.
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | KompolmasTV — Herli Puspita Sari binti Suardi (26) akhirnya bisa menjalani pengobatan layak di RSUD Hasanuddin Damrah, Manna.

Keberangkatan lajang tiga bersaudara asal Desa Kuripan, Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu ini ke rumah sakit dijemput menggunakan mobil ambulans Puskesmas Talang Randai.

Read More

polres-bengkulu-selatan

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Manna IPDA Davinsi Josie Sidabutar STrK menugaskan Bhabinkamtibmas Bripka Suharno memimpin tim penjemputan Herli di kediamannya, Senin (14/9/2020) pagi.

Disaksikan segenap perangkat pemerintahan desa setempat, tim —terdiri dari tenaga medis Pustu Kuripan, relawan Kompolmas dan KompolmasTV— ini langsung mengantar Herli ke rumah sakit.

“Alhamdulillah. Setelah ditangani dokter spesialis, ada kemajuan, sekarang Herli sudah bisa menggerakkan tangannya yang lumpuh akibat lupus,” ungkap Juli Sujianto saat dihubungi mewakili keluarga pasien, Senin malam.

Menurut dia, dokter menyarankan opsi rawat inap beberapa hari atau rawat jalan setiap dua hari. Pihak keluarga memutuskan opsi kedua karena Herli bersikeras minta pulang.

Bhabinkamtibmas Bripka Suharno memimpin tim relawan menjemput Herli di kediamnnya
Bhabinkamtibmas Bripka Suharno memimpin tim relawan menjemput Herli di kediamnnya.

“Atas nama keluarga, saya hanya mampu mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen Kompolmas yang telah menyumbangkan biaya pengobatan dan mengawal hingga Herli ditangani dokter,” tuturnya.

Menjelang keberangkatan menggunakan ambulans
Menjelang keberangkatan menggunakan ambulans.

Perkembangan total donasi penunjang pengobatan hingga hari ini, kata Juli, bertambah Rp1 juta dari sumbangan seorang bakal calon bupati dan guru mengaji.[ak]

Related posts

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *