Awas! Petugas Kesehatan Gadungan Masuk Desa

  • Whatsapp
Tenaga kesehatan
Tenaga kesehatan. [ilustrasi]
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | KompolmasTV Kabar kemunculan sekelompok orang tidak dikenal di Kecamatan Seginim dan Air Nipis mengaku petugas kesehatan —mengemban tugas dari instansi tertentu— untuk memeriksa kondisi kesehatan warga, makin membuat gusar masyarakat.

Pasalnya, dari informasi beredar, setelah melakukan pemeriksaan, tim medis beranggotakan 4-6 orang diduga gadungan ini akan meminta ongkos jasa, berkisar Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu.

Read More

dayug-serunting

Guna meredam keresahan masyarakat akibat informasi yang masih simpang-siur tersebut, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi melalui Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK disampaikan Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan mengimbau masyarakat tetap tenang.

“Kepada rekan-rekan kepala desa dan jajarannya di Kecamatan Seginim dan air Nipis, serta para awak media, diminta turut memonitor informasi ini. Dari mana mana asalnya (kabar 4-6 orang keliling desa-red), dan siapa mereka sebenarnya,” ucapnya, Minggu (26/7/2020) malam.

Kalau ada yang mendapatkan kebenaran informasi ini, Tamsir meminta masyarakat bersama elemen berkompeten di desa segera menghubungi pihak kepolisian setempat, atau Koramil Kayu Kunyit, Camat Seginim, Camat Air Nipis, Kepala Puskesmas Seginim dan Palak Bengkerung.

“Demikian untuk dimaklumi, agar kesimpang-siuran informasi ini bisa jadi terang-benderang dan tidak lagi meresahkan masyarakat,” tutupnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, upaya mengonfirmasi pihak-pihak berkompeten lainnya tengah dilakukan.[dik]

Related posts

dayug-serunting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *