Belum Benar-benar Sampai ke Daerah ini, Sebelum Anda Kunjungi Menumbing

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Barat di Puncak Menumbing
Kapolres Bangka Barat di Puncak Menumbing.
jadwal-sholat

BANGKA BARAT | KompolmasTV Eksotika Bukit Menumbing di Pusat Kota Muntok menjadikannya sebagai obyek wisata wajib dikunjungi para wisatawan domestik dan mancanegara saat berada di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, kawasan ini juga menyimpan selaksa peninggalan bersejarah, khususnya di sebuah pesanggerahan tempat pengasingan Proklamator Bangsa, Ir Soekarno, di era kolonial Belanda.

Read More

pandang-istana

Bangunan bercat putih ini terletak di radius puncak, dibangun Belanda untuk mengasingkan para tahanan politik saat berhasil mengambilalih pertambangan timah di wilayah ini.

Kapolres AKBP Fedriansah SIK bersama segenap pejabat utama Polres Bangka Barat (Babar), sebelum melaksanakan bakti sosial ke Tanjung Ular menyempatkan diri mengunjungi tempat ini, Sabtu (26/7/2020) kemarin.

“Di sini, view-nya sangat bagus. Kita jug bisa langsung melihat Kota Muntok (bahkan hampir seluruh wilayah Bangka Barat-red) dari ketinggian, dengan bentangan pantai berpasir putih, dilengkapi mercusuar buatan Belanda tahun 1862 yang masih aktif,” ujarnya.

Fedriansah mengaku takjub saat merangsek masuk ke dalam kawasan pesanggerahan, terdapat banyak barang peninggalan Bung Karno dan Bung Hatta. Bahkan, mobil Ford yang pernah digunakan Bung Karno masih terawat baik.

Lebatnya hutan tropis yang membalut tempat ini ditambah nilai histori terkandung di dalamnya, kata Fedriansah, menjadikan Bukit Menumbing sebagai salah satu destinasi wisata wajib bagi para wisatawan.

“Sangat rugi melewatkan kesempatan berkunjung ke sini. Pemandangannya luar biasa dan tentu memiliki kesan tersendiri,” tutupnya.[iq]

banner 728x90

Related posts

banner 300x250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *