Eratkan Sinergitas, KJP dan KPG Gandeng Stakeholder Bersihkan Pantai Wisata

  • Whatsapp
KJP, KPG, mahasiswa, masyarakat dan unsur pemerintahan mengikuti aksi bersih pantai dan penanaman pohon di Pantai Wisata Islami Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh
jadwal-sholat

PIDIE JAYA | KompolmasTV Dua organisasi di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) Provinsi Nangroe Aceh Darussalam menggelar aksi bersih pantai dan penanaman pohon di Pantai Wisata Islami Trienggadeng.

Dua organisasi tersebut adalah Komunitas Jurnalis Pidie Jaya (KJP) dan Komunitas Pijay Gleeh (KPG).

Read More

Lomba Wisata Arung Jeram
“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan KJP dan KPG, melibatkan segenap elemen masyarakat dan pemerintahan,” kata Ketua Pelaksana HPN KJP Teuku Satria Mahmud kepada KompolmasTV di sela kegiatan berlangsung, Minggu (7/2/2021) pagi.

Menurut dia, giat ini bertujuan menumbuhkembangkan inspirasi seluruh anggota KJP dalam mengembangkan pemberitaan yang layak dikonsumsi publik.

Dimana, dalam menghimpun seluruh informasi, jurnalis membutuhkan sinergitas dengan berbagai pihak, sehingga informasi tersaji dalam berita menjadi sebuah catatan bagi masyarakat.

“Jadikan semangat menjaga lingkungan sebagai kekuatan bersama dalam menyajikan berita yang layak untuk masyarakat,” ajak Satria.

Camat Tringgadeng Fuad Ansari menimpali, pihaknya sangat mengapreasiasi langkah KJP dan KPG dalam peringatan HPN, melaksanakan kegiatan bermanfaat bagi khalayak sekaligus dapat memperkuat sinergisitas dengan berbagai kalangan.

Kegiatan ini diikuti Muspika Trienggadeng (Camat, Kapolsek, dan Danramil), mahasiswa KKN Unsyiah angkatan 2018, masyarakat sekitar pantai, pengelola dan pedagang pantai wisata
Kegiatan ini diikuti Muspika Trienggadeng (Camat, Kapolsek, dan Danramil), mahasiswa KKN Unsyiah angkatan 2018, masyarakat sekitar pantai, pengelola dan pedagang pantai wisata.

“Selamat Hari Pers Nasional untuk kawan-kawan media. Semoga media selalu menjadi bagian dari perjalanan pembangunan Pidie Jaya ke depan,” ucapnya.

Pantauan KompolmasTV, aksi bersih pantai dan penanaman pohon penghijauan ini juga diikuti Muspika Trienggadeng (Camat, Kapolsek, dan Danramil), mahasiswa KKN Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) angkatan 2018, masyarakat sekitar pantai, pengelola dan para pedagang kawasan Pantai Wisata Islami Trienggadeng.[ts]

Ekowisata Kawutan Serunting

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *