Geruduk Dapur Redaksi, Wakapolres: Media Kompolmas Harus Ada di Tiap Polsek

  • Whatsapp
Wakapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Kompol Sugeng HP SH (kiri) menyempatkan diri melihat situasi ruang sekretariat IMO DPW Bengkulu yang terletak di dalam kantor redaksi KompolmasTV
Wakapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Kompol Sugeng HP SH (kiri) menyempatkan diri melihat situasi ruang sekretariat IMO DPW Bengkulu yang terletak di dalam kantor redaksi KompolmasTV.
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | KompolmasTV Wakapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Kompol Sugeng HP SH meminta media Kompolmas segera melancarkan ekspansi masif ke seluruh Polsek Jajaran.

Hal ini mengingat peran strategis media besutan grup whatsApp milik Polres Bengkulu Selatan ini menyiarkan giat kepolisian, khususnya seputar Harkamtibmas dan sinergitas polisi dengan masyarakat.

Read More

Ekowisata Kawutan Serunting
“Media Kompolmas harus ada di tiap Polsek (jajaran Polres Bengkulu Selatan-red). Supaya bisa (lebih intens-red) bantu kita mendorong publikasi giat kepolisian,” anjurnya saat mengunjungi dapur redaksi KompolmasTV, Rabu (23/12/2020) siang.

Sugeng menyarankan, media Kompolmas —kini telah berkembang menjadi beberapa ekstensi media online dan menyebar hingga ke beberapa provinsi dan pusat— mampu memberikan andil lebih produktif dan berkelanjutan.

Dia melihat, selama tujuh bulan berkiprah, media Kompolmas telah mampu berswadaya dan memiliki sejumlah terobosan, khususnya mendorong program desa membangun.

Diantaranya, telah membentuk organisasi sayap Pesisir Selatan (Pesat) Institute dan Dayung Serunting yang bertindak sebagai eksekutor program Ekowisata Kawutan Serunting yang pernah dicetuskan Kapolres AKBP Deddy Nata SIK.

 

Arung Jeram

Melalui Dayung Serunting dan Pesat Institute, Kompolmas tengah menggelar Rafting Vaganza, berupa giat latihan gabungan antarklub dan pemetaan alur Sungai Bengkenang, dari Bendungan Batu Balai hingga Muara Bengkenang.

Pemetaan ini bertujuan menyiapkan pembukaan destinasi wisata minat khusus (arung jeram dan arung sungai) yang terkoneksi dengan Ekowisata Kawutan Serunting, wisata cagar budaya Lubuk Ipuh, dan wisata Pantai Bengkenang.

Mendengar pemaparan tentang karakteristik Jeram Bengkenang (Batu Balai) dari manajemen Kompolmas, Sugeng mengaku takjub.

Dia tidak menyangka sebelumnya, bahwa Jeram Bengkenang tidak kalah menantang dengan jeram di Sungai Asahan Sumatera Utara yang diyakini kalangan pengarung jeram sebagai jeram terbaik ketiga dunia.

Rafting Vaganza

Bahkan, bongkahan batu-batu besar di sepanjang Jeram Bengkenang —membuat jeram ini terkesal lebih brutal— jarang ditemukan di Jeram Asahan.

 

Markas IMO DPW Bengkulu

Sebelum meninggalkan kantor redaksi KompolmasTV —di Aspol Seginim— Sugeng didampingi Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan, Kanit Binmas IPDA Agus Susanto, KSPK Regu 1 Bripka A Setiawan dan Pemimpin Redaksi KompolmasTV, menyempatkan diri masuk ke sebuah ruang khusus.

Berfungsi sebagai sekretariat —ruang rapat, webinar dan IT maintenance— di sinilah seluruh pengurus Ikatan Media Online (IMO) Indonesia DPW Provinsi Bengkulu berkantor sejak dikukuhkan Oktober lalu.

Wakapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Kompol Sugeng HP SH (kedua dari kanan) mengunjungi kantor redaksi KompolmasTV
Wakapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Kompol Sugeng HP SH (kedua dari kanan) mengunjungi kantor redaksi KompolmasTV.

Organisasi asuhan Letjend TNI Joni Supriyanto ini telah mengukuhkan Pimpinan KompolmasTV sebagai Ketua DPW Provinsi Bengkulu dan menyetujui sekretariatnya dimanapun kantor pusat/redaksi media ini berada.

Dari ruangan ini pula, IMO DPW Provinsi Bengkulu menjalankan perannya sebagai koordinator IT/programmer website bagi media-media online anggota IMO-Indonesia secara nasional.

Sebagai pamungkas kunjungan ini, Wakapolres mengajak seluruh komponen Kompolmas membantu polisi mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

Sementara media Kompolmas ditekankan lebih intens menerjunkan jurnalisnya ke desa-desa dan perkotaan untuk tetap menjadi perekat komunikasi polisi dan masyarakat.[ak]

Related posts

Rafting Vaganza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *