Jerangkat Mulai Dipadati Pengunjung, Patroli Pantai Digencarkan

  • Whatsapp
Menyampaikan himbauan menaati protokol kesehatan kepada pengunjung pantai
Menyampaikan himbauan menaati protokol kesehatan kepada pengunjung pantai
jadwal-sholat

BANGKA BARAT | KompolmasTV Keindahan Pantai Jerangkat di Desa Ketap menjadi salah satu destinasi wisata paling diminati wisatawan lokal di masa adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Rentang dua pekan terakhir, ribuan pengunjung berdatangan ke pantai di wilayah Kacematan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Read More

dayug-serunting

Situasi serupa juga terlihat di sejumlah obyek wisata pantai di wilayah hukum Polsek Jebus —Kecamatan Jebus dan Parittiga— terutama di akhir pekan.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK melalui Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh menjelaskan, patroli rutin makin digencarkan di sejumlah obyek wisata ini, bahkan juga dilaksanakan pada hari-hari kerja.

“Ya, menjelang hari raya Idul Adha ini kita bersama jajaran terus melakukan patroli di obyek wisata pantai di Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit Tiga. Targetnya adalah mengenatisipasi gangguan Kamtibmas dan Laka laut,” ucapnya saat berada di Pantai Jerangkat, Minggu (26/7/2020) siang.

Dalam kesempatan ini, Saleh bersama personel Polsek Jebus mengimbau para pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), meliputi pemakaian masker dan menjaga jarak sosial.

Pengunjung pantai diimbau senantiasa mengawasi anak-anak yang bermain di sekitar pantai
Pengunjung pantai diimbau senantiasa mengawasi anak-anak yang bermain di sekitar pantai.

“Kami juga mengajak pengunjung bersama-sama menjaga mengawasi para pengunjung pantai yang sedang berenang di pantai dan menjaga keselamatan diri sendiri, terutama anak-anak yang sedang berenang di pantai karena sekarang cuaca kurang bersahabat,” tuturnya.[iq]

Related posts

dayug-serunting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *