Kapolres Tekankan Pembinaan Intensif Para Pembakar Lahan

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK memberikan arahan kepada jajarannya terkait monitoring Karhutla dan pembinaan mencegah pembersihan lahan dengan cara dibakar
Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK memberikan arahan kepada jajarannya terkait monitoring Karhutla dan pembinaan mencegah pembersihan lahan dengan cara dibakar.
jadwal-sholat

BANGKA BARAT | KompolmasTV Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) memantik atensi serius pihak kepolisian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), khususnya di Kabupaten Bangka Barat.

Kapolres setempat AKBP Fedriansah SIK menginstruksikan seluruh jajarannya —hingga tingkat Polsek— melaksanakan sosialisasi dan pembinaan intensif terhadap para petani dan masyarakat sekitar hutan.

Read More

polres-bengkulu-selatan

Pembinaan bertujuan melakukan pencegahan dini secara persuasif, agar kalangan potensial membakar hutan dan lahan untuk keperluan land clearing/pembersihan lahan menyadari resiko sebelum berbuat.

“Bersama-sama kita mengimbau seluruh masyarakat yang punya kebiasaan bercocok-tanam dengan membakar lahan untuk tidak melakukannya lagi,” ajaknya saat menggelar apel pagi di halaman Mapolres, Senin (10/8/2020).

Karhutla, kata Fedri, berdampak sangat luas bagi kehidupan. Selain asapnya merusak kesehatan manusia, keseimbangan ekosistem juga bakal terganggu.

“Dalam pembinaan ini, seluruh anggota Polres Bangka Barat jangan lupa juga menyampaikan hal-hal yang mengatur apabila terjadi Karhutla, yaitu tentang undang undang yang mengatur larangan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar,” timpalnya.[iq]

Related posts

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *