Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu Serahkan Bantuan MCK Umum

  • Whatsapp
Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu, Ny Wulan Teguh Sarwono meresmikan dan menyerahkan bantuan fasilitas MCK umum beserta kelengkapannya
Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu, Ny Wulan Teguh Sarwono meresmikan dan menyerahkan bantuan fasilitas MCK umum beserta kelengkapannya. Peresmian dilaksanakan ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | KompolmasTV — Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu, Ny Wulan Teguh Sarwono meresmikan dan menyerahkan bantuan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) umum beserta kelengkapannya.

Penyerahan dilakukan kepada perwakilan masyarakat penerima manfaat, secara langsung di lokasi MCK umum tersebut, Desa Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (9/9/2020) pagi.

Read More

polres-bengkulu-selatan

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, agar tidak lagi buang air (termasuk mandi dan mencuci pakaian-red) di sungai dan saluran irigasi. Dan tolong ini dirawat dengan baik,” ucapnya menjelang penandatanganan prasasti peresmian.

Bantuan ini, kata Wulan, merupakan salah satu program aksi Pengurus Daerah Bhayangkari Bengkulu bertema Bhayangkari Peduli, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68.

Penandatanganan prasasti peresmian
Penandatanganan prasasti peresmian

Usai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita pertanda fasilitas tersebut siap digunakan, Wulan menyerahkannya kepada perwakilan masyarakat penerima manfaat.

Disaksikan Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan, Kapolsek Manna IPDA IPDA Davinsi Josie Sidabutar STrK, Camat Air Nipis Haryanto, Kepala Suka Negeri Manarudin dan perwakilan tokoh masyarakat setempat.

Penyerahan kepada perwakilan masyarakat
Penyerahan kepada perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan penyerahkan 10 paket bantuan berukuran sedang, berisi Sembako, sabun mandi, sabun cuci, hand sanitizer, pasta gigi, sikat gigi, sikat lantai, sapu, tempat sampah dan bak air.

“Terima kasih kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu beserta anggota yang telah memberikan bantuan ini, sehingga bisa menjadi solusi bagi kami dan warga sekitar sini yang belum memiliki MCK pribadi,” tutur perwakilan warga usai menerima bantuan.
Pengecekan kondisi interior MCK umum
Pengecekan kondisi interior MCK umum.

Sembari menemani pengecekan kondisi interior MCK, Camat Air Nipis Haryanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu yang telah meluangkan waktu, daya dan pemikiran demi membantu masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut.

Menurut dia, MCK ini adalah bantuan fasilitas fisik pertama dari institusai Polri dan Bhayangkari sejak Kecamatan Air Nipis berdiri, dan tentunya sangat layak diapresiasi.

Camat Air Nipis menyampaikan terima kasih atas bantuan MCK umum
Camat Air Nipis (kanan) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan MCK umum.

“Terima kasih ya, Ibu. Ini akan kami dorong masyarakat merawat sebaik-baiknya, agar bisa lama penggunaannya,” imbuhnya.

Yanto, sapaan karibnya, berharap bantuan MCK ini dapat memotivasi pemerintah desa turut memperhatikan sanitasi lingkungan dari sisi penganggaran. Misalnya dengan membangun MCK umum lainnya di lingkungan berpenduduk kurang mampu.

Foto bersama usai peresmian dan serah-terima bantuan MCK umum
Foto bersama usai peresmian dan serah-terima bantuan MCK umum.

Sepanjang prosesi peresmian dan penyerahan bantuan ini, Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bengkulu Selatan Ny Desy Deddy Nata, Ketua Bhayangkari Ranting Seginim Ny Jumartiki Tamsir, serta segenap Pengurus Ranting Bhayangkari Manna.

Sekitar 25 orang mengikuti prosesi bernuansa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, yakni dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

MCK umum ini terdiri dari dua kamar mandi dan kakus, satu ruang cuci beserta pelataran/lantai jemur, tangki air, penerangan/listrik PLN dan sumber air PDAM.[ak]

Related posts

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *