Musdessus Lanjutan, Penerima BLT Dusun Baru Bertambah Signifikan

  • Whatsapp
Kapolsek Seginim menyampaikan pengarahan Kamtibmas usai pelaksanaan Musdessus di Desa Dusun Baru, Jum'at
Kapolsek Seginim menyampaikan pengarahan Kamtibmas usai pelaksanaan Musdessus di Desa Dusun Baru, Jum'at (24/7).
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | KompolmasTVSetelah beberapa kali menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus), akhirnya 69 kepala keluarga (KK) miskin terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Dusun Baru, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, ditetapkan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Penetapan ini melalui Musdessus kelima, Jum’at (24/7/2020) pagi. Dihadiri seluruh unsur pemerintahan desa setempat, pendamping lokal desa, Kasi PMD Kecamatan Seginim, Kapolsek Seginim, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Read More

pandang-istana

Musdessus sebelumnya, penerima BLT ditetapkan 33 KK. Namun tim relawan gugus tugas Covid-19 kembali melakukan pendataan dan mendapatkan data ter-update 96 KK memenuhi kriteria.

Karena 25 persen dana desa (DD) Dusun Baru adalah sekitar Rp 170 juta, dan hanya bisa menanggung BLT untuk 69 KK, maka 27 KK tereliminasi berdasarkan ranking kriteria dan kesepakatan bersama.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi melalui Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK diwakili Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan mengatakan, mekanisme penetapan calon penerima BLT di desa ini telah sesuai prosedur ditetapkan pemerintah pusat.

“Semoga semua pihak bisa menerima keputusan ini, termasuk yang tidak terpilih saya harap bisa berlapang dada. Kita sama-sama berharap hingga penyaluran dananya nanti tidak ada lagi komplain dan mementahkan hasil Musdessus ini,” ucapnya.

Tamsir berterima kasih atas partisipasi aktif semua pihak menyukseskan Musdessus paling demokratis ini, sehingga makin banyak rumah tangga miskin terbantu.[een]

banner 728x90

Related posts

banner 300x250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *