Pekan Depan, Ketua Bhayangkari Serahkan Bantuan MCK Umum

  • Whatsapp
Pembangunan satu unit MCK umum di Desa Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan, telah mencapai progres rampung 95 persen
Pembangunan satu unit MCK umum di Desa Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan, telah mencapai progres rampung 95 persen.
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | KompolmasTV Pembangunan satu unit MCK umum di Desa Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan, telah mencapai progres rampung 95 persen.

MCK berkapasitas dua kloset, satu tempat cuci, satu tangki penampungan air —dilengkapi listrik dan sumber air PDAM— ini dibangun Pengurus Daerah Bhayangkari Bengkulu.

Read More

polres-bengkulu-selatan

Berikutnya, MCK ini akan diserahkan penggunaan dan perawatannya kepada masyarakat Suka Negeri dan sekitarnya yang belum memiliki fasilitas MCK pribadi.

“Akan diresmikan dan diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu (Ny Wulan Teguh Sarwono-red), rencananya Selasa depan,” ungkap Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas IPTU Eka Hendra Ardiansyah, saat meninjau tahap finishing bangunan, Senin (31/8/2020) sore.

Mengingat peresmian ini di tengah adaptasi kebiasaan baru (AKB), lanjut dia, pihaknya akan membatasi jumlah peserta dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Lebih jauh Eka berharap, bantuan MCK umum —sebagai program sosial peringatan HUT ke-74 Bhayangkari— ini dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya oleh masyarakat pengguna.

“Mulai besok kita akan bersihkan sisa-sisa material bangunan, sekaligus menyiapkan lokasi peresmian,” pungkasnya seraya diamini Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan dan Kapolsek Manna IPDA Davinsi Josie Sidabutar STrK yang juga tengah berada di lokasi.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan Air Nipis dan Pemerintah Desa Suka Negeri dikabarkan bakal melibatkan diri juga dalam persiapan peresmian tersebut.[en] 

Related posts

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *