Relawan Pijay Gleeh Eksekusi Sampah Berserakan Dekat Mapolres

  • Whatsapp
Sampah yang berserakan selalu dibiarkan. Kontainer hanya dipindahkan ke lokasi baru di sampingnya, sehingga sampah berserakan terus memanjang
Menurut relawan Pijay Gleeh ini, sampah yang berserakan selalu dibiarkan. Kontainer hanya dipindahkan ke lokasi baru di sampingnya, sehingga sampah berserakan terus memanjang.
jadwal-sholat

PIDIE JAYA | KompolmasTV — Seorang relawan Pijay Gleeh, Irfan, mengeksekusi sampah berserakan di pinggir jalan dekat Mapolres Pidie Jaya, Polda Aceh.

Setelah membakar sampah-sampah tersebut setelah mengumpulkannya menggunakan garu dan sapu.

Read More

Ekowisata Kawutan Serunting

Aksi spontan perseorangan yang dilakukan Relawan Pijay Gleeh ini bertepatan jelang peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, Minggu (21/2/2021).

Terpantau, sampah berserakan dengan tumpukan sepanjang 15 meter di pinggir jalan yang menjadi pangkalan kontainer sampah tersebut.

“Sebenarnya sudah lama saya ingin membersihakan lokasi ini, karena saya lihat tidak ada kepedulian pihak berwenang. Padahal sudah menimbulkan bau tak sedap,” ujar Irfan kepada KompolmasTV saat berada di lokasi.

Menurut pengamatan Irfan, saat petugas kebersihan membawa kontainer sampah yang sudah penuh, tidak ada upaya sedikitpun mengumpulkan sampah yang masih berserakan di lokasi kontainer.

“Sampah yang berserakan selalu dibiarkan. Kontainer hanya dipindahkan ke lokasi baru di sampingnya, sehingga sampah berserakan terus memanjang,” sesalnya.

Salah satu petani dekat lokasi mengaku, dirinya sudah sering melarang pihak pembuang sampah sembarangan tersebut, namun tidak digubris.

“Mana mungkin kita selalu larang orang yang tidak memiliki kesadaran. Mungkin itu memang sudah menjadi tabiat mereka,” keluh Yuszar, Minggu siang.

Terpisah, Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli, mengapresiasi tinggi tindakan salah satu relawan komunitas yang ia pimpin tersebut.

“Ini bisa menjadi contoh bagi warga lainnya, agar peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sekurang-kurangnya, buanglah sampah masing-masing pada tempatnya,” anjurnya.

Hingga menjelang berita ini dipublikasikan, pihak-pihak berkompeten penanganan sampah di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) masih dalam upaya dikonfirmasi.[tri]

Related posts

Rafting Vaganza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *