Tim Patroli Gabungan Satroni Lokasi Hajatan, Kemudian Terjadi Hal ini

  • Whatsapp
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | KompolmasTV — Tim patroli gabungan Polsek Seginim, Koramil 02/0408, dan Puskesmas Darat Sawah mendatangi lokasi hajatan warga Desa Padang Siring, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Tim tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Seginim —terdiri dari 12 personel— ini mendatangi dua lokasi hajatan sekaligus.

Read More

Lomba Wisata Arung Jeram

Yakni tempat penyelenggaraan akad nikah di Masjid Baitul Huda, dilanjutkan ke lokasi resepsi pernikahan di kediaman orangtua mempelai, Sabtu (20/2/2021) siang.

Kedatangan tim di lokasi pertama disambut Kepala Desa Padang Siring Aprizan, di teras masjid. Terpantau, air pencuci tangan tersedia di depan masjid, semua hadirin memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya sebelum mamasuki ruang masjid.

Setelah berada di ruangan, mereka juga menjaga jarak satu sama lain, untuk menghindari kerumunan beresiko penularan Covid-19.

Menilai situasi ini sudah memenuhi standar protokol kesehatan, tim patroli mempersilahkan acara akad nikah dilanjutkan hingga tuntas.

Inspeksi berlanjut ke lokasi kedua. Kepala Puskesmas Darat Sawah dr Ismi Juwita dan Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan secara bergantian menyampaikan himbauan dan arahan terkait penyelenggaraan resepsi pernikahan yang akan digelar esok hari, Minggu (21/2) pagi.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, sesuai petunjuk pemerintah. Jangan menghidangkan prasmanan, cukup siapkan nasi kotak. Begitu pula dengan kue-kue, harus dibungkus. Tamu dan tuan rumah (pengantin-red) tidak boleh bersalaman,” imbau Ismi.

Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan seizin Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Deddy Nata SIK menimpali, himbauan ini sesuai petunjuk pemerintah daerah yang memberikan sedikit kelonggaran bagi masyarakat yang akan menggelar hajatan di tengah pandemi Covid-19.

“Upaya mengadvokasi masyarakat patuh protokol kesehatan terus digencarkan, tidak terkecuali terhadap warga penyelenggara hajatan. Ini demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Tamsir berterima kasih kepada penyelenggara acara dan seluruh masyarakat Desa Padang Siring yang memaklumi situasi demikian. Sehingga ketaatan terhadap protokol kesehatan tetap terjaga.

Dia berharap, para penyelenggara hajatan di tempat lain juga bisa membuat skenario acara serupa, agar tidak beresiko mendapatkan tindakan represif.[ak]

Ekowisata Kawutan Serunting

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *