16 KK Desa Suka Maju Mendadak Kaya

  • Whatsapp
Salah satu dari 16 KK warga Desa Suka Maju menunjukkan surat pernyataan mengundurkan diri dari penerima BPNT
Salah satu dari 16 KK warga Desa Suka Maju menunjukkan surat pernyataan mengundurkan diri dari penerima BPNT.
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | KompolmasTV Sebanyak 16 kepala keluarga (KK) warga Desa Suka Maju, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, sontak menyadari mereka tidak miskin lagi, sehingga menolak dinding depan rumahnya dipasangi stiker penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Stiker usulan inisiatif Bhabinkamtibmas Polsek Seginim Bripka Heri Defriady ini, terdiri dari dua bagian. Pertama bertuliskan, MASYARAKAT MISKIN DESA SUKA MAJU. “Saya benar-benar miskin yang layak menerima PKH”.

Read More

Lomba Wisata Arung Jeram

Bagian kedua berupa lafal do’a : “Ya Allah, sejahterakanlah saudara kami yang miskin ini. Apabila mereka berpura-pura miskin, maka azab-Mu amatlah pedih”.

Mundurnya ke-16 KK ini ditindaklanjuti dengan pernyataan tertulis, ditandatangi di atas materai, disaksikan pemerintah desa setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan membenarkan kabar ini, sekaligus mengapresiasi sportifitas 16 KK tersebut mundur dari daftar penerima manfaat PKH.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas memasang stiker PKH di dinding rumah warga Desa Suka Maju
Babinsa dan Bhabinkamtibmas memasang stiker PKH di dinding rumah warga Desa Suka Maju.

“Iya, sudah ada laporan itu dari Bhabinkamtibmas yang kemarin melaksanakan pemasangan (stiker-red) bersama Babinsa dan pemerintah desa,” ungkapnya, Jum’at (19/6/2020) siang.

Tamsir juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Suka Maju yang telah mendukung inisiatif pemasangan stiker ini, sehingga data penerima manfaat PKH bisa diperbaharui sesuai kondisi konkret di lapangan.

Pemasangan stiker PKH di rumah warga Desa Suka Maju
Pemasangan stiker PKH di rumah warga Desa Suka Maju.

Dalam waktu hampir bersamaan, lanjut dia, pemasangan stiker juga dilaksanakan di Desa Pino Baru, Kecamatan Air Nipis.

“Dalam waktu dekat, program insiatif Bhabinkamtibmas ini akan dilaksanakan di seluruh desa (31 desa-red) dalam wilayah hukum Polsek Seginim untuk memudahkan monitoring,” pungkasnya.[een]

Ekowisata Kawutan Serunting

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *